Pemkab Apresiasi Kerukunaan Antarumat Beragama di Minsel

Pemkab Apresiasi Kerukunaan Antarumat Beragama di Minsel
Suasana Halalbihalal usai Salat Ied bagi umat Muslim Minsel yang digelar di Mapolres Minsel, Rabu (5/6). Foto: Ist

jpnn.com, MINAHASA SELATAN - Perayaan Idulfitri 1 Syawal 1440 H di Minsel diawali dengan salat berjemaah yang berlaangsung di halaman Mapolres Minsel pada Rabu (5/6) pagi kemarin.

Salat Idulfitri yang dipimpin Imam H Hamka Harun dan Khatib Habib Fausi Bahdar berlangsung khusyuk dan hikmat.

Habib Bahdar dalam ceramahnya, mengingatkan segenap jemaah Muslim untuk menyucikan hati dalam merayakan hari kemenangan Idulfitri 1440 hijriah.

BACA JUGA: Panglima Salat Idulfitri 1440 H Bersama Ribuan Prajurit dan Warga Masyarakat

Salat Ied kemudian diakhiri dengan sambutan Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu, yang disampaikan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW).

“Segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan menyatakan apresiasi atas kerukunan umat beragama yang terbina di Minsel selama ini. Kiranya makna syukur hari raya Idulfitri ini menjadi momen kita saling memaafkan dan mempererat kerukunan di antara keberbedaan kita. Sekali lagi selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriah, mohon maaf lahir batin," tukas Wongkar seperti dilansir Manado Post Online.

Usai salat, jajaran Polres Minsel menggelar acara Halalbihalal yang digelar di lobi utama Mapolres. Acara dihadiri Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Tari Winardi, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, bersama ratusan umat Muslim.(JPG/rgm/gnr)


Segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan menyatakan apresiasi atas kerukunan umat beragama yang terbina di Minsel selama ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News