Pemkab Bangka Angkat 235 Guru Lulus Passing Grade Menjadi PPPK

Pemkab Bangka Angkat 235 Guru Lulus Passing Grade Menjadi PPPK
Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bangka Zarkoni (ANTARA/Kasmono)

jpnn.com - BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengangkat 235 guru lulus passing grade menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atua PPPK

Para guru itu akan ditempatkan di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bangka.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bangka Zarkoni mengatakan 235 guru yang diangkat menjadi PPPK setelah lulus passing grade.

"Jumlah guru PPPK tersebut melebihi dari jumlah formasi yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Bangka sebanyak 105 orang," katanya dalam keterangan, Rabu (21/9). 

Menurutnya, pengangkatan 235 guru lulus passing grade menjadi PPPK itu berdasarkan saran dari KemenPAN-RB, Kemenkeu, dan Kemendikbudristek, serta sudah mendapat persetujuan dari bupati Bangka.

"Perlunya persetujuan dari bupati dalam pengangkatan guru PPPK karena penggajian dibebankan daerah melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)," kata dia.

Ratusan guru PPPK dijadwalkan dilantik bupati Bangka pada bulan Oktober 2022 sekaligus penetapan kerja di masing-masing sekolah.

"Saat ini kami masih menunggu pemberkasan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan sebelum guru PPPK dilantik dan penempatan tugas," kata Zarkoni.

235 guru lulus passing grade diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News