Pemkab Gelar Latihan Tes CPNS dari Honorer K2

Pemkab Gelar Latihan Tes CPNS dari Honorer K2
Pemkab Gelar Latihan Tes CPNS dari Honorer K2

jpnn.com - TASIK – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menggelar latihan tes seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2).

Latihan tes ini dilakukan agar para peserta tes, yang banyak di antaranya berusia di atas 40 tahun, tidak gagap ketika menghadapi tes yang sesungguhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya H Abdul Kodir menjelaskan, latihan tersebut ini dimaksudkan agar para peserta tidak kaku dan sudah punya gambaran prosedur pengisian soal.

"Apalagi banyak peserta yang berusia 40 tahun lebih dan awam menggunakan teknologi modern.  Selain itu lulusannya juga ada dari SMP, SMA, D3 dan D2. Sedikit banget yang S1,” papar Abdul dia kepada Radar Tasik di Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya Jalan Bojongkoneng Singaparna kemarin (23/9).

Rencanya, terang dia, untuk pelaksanaan latihan tes CPNS akan dilaksanakan di Komplek Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Singaparna. Lokasi tersebut menjadi opsi utama tempat penyelenggaraan karena terdapat area parkir luas yang bisa menampung banyak kendaraan dari berbagai wilayah. ”Tapi masih belum fix,” jelas dia. (RT/sam/jpnn)

 


TASIK – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menggelar latihan tes seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News