Pemkab Jembrana Luncurkan Transportasi Gratis Anak Sekolah

Pemkab Jembrana Luncurkan Transportasi Gratis Anak Sekolah
Pemkab Jembrana meluncurkan Trans Bahagia, transportasi gratis anak sekolah. Foto: Humas Pemkab Jembrana

jpnn.com, JEMBRANA - Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna merealisasikan program kerja dengan meluncurkan Trans Bahagia, angkutan sekolah gratis bagi siswa kurang mampu.

Sebanyak 20 armada disiapkan oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jembrana untuk melayani 169 siswa SMP kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Para siswa tersebut nantinya akan diantar jemput ke- 14 SMP Negeri di Kabupaten Jembrana.

"Program angkutan sekolah gratis ini baru bisa direalisasikan karena harus melalui beberapa kajian regulasi serta penyiapan anggaran," kata Bupati Tamba, dalam keterangannya, Senin (4/2).

Bupati Tamba berharap para sopir yang melayani para siswa untuk dapat tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan.

"Kami butuh pengemudi yang benar-benar paham, bisa menganggap siswa yang diangkut sebagai anak mereka dan dilayani dengan baik," imbuhnya.

Apabila program ini berjalan dengan baik, kata Bupati Tamba, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan sehingga jumlah siswa yang dilayani bisa makin banyak.

Dengan adanya angkutan sekolah gratis ini, para siswa khususnya yang kurang mampu tidak lagi khawatir untuk bisa datang ke sekolah dengan tepat waktu.

Pemkab Jembrana meluncurkan Trans Bahagia, transportasi gratis anak sekolah. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News