Pemkab Penajam Serius Ingin Permak Stadion Benuo Taka

Pemkab Penajam Serius Ingin Permak Stadion Benuo Taka
Lahan parkir Stadion Benuo Taka. Foto: Balikpapan Pos/jpg

jpnn.com - PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU) tak main-main dalam mewujudkan niat menjadikan Stadion Benuo Taka sebagai home base Persiba Balikpapan. 

Dalam periode defisit anggaran, mereka berani merogoh kocek cukup dalam untuk menghadirkan Beruang Madu, julukan Persiba. Rp 20 miliar disiapkan untuk menyulap Stadion Benuo Taka supaya lolos verifikasi.

Cukup beralasan, stadion berkapasitas 7 ribu penonton ini memang masih menyisakan beberapa kekurangan. Dan, perlu melakukan pembenahan. 

Dana tersebut untuk menambah tribune terbuka, memperbaiki bola lampu supaya bisa menggelar pertandingan malam hari, dan paling penting melakukan perawatan dan pembenahan lapangan. 

Sebab, saat ini kondisinya sudah memprihatinkan. 

Tekstur tanah keras dan beberapa titik berkerikil. Rumputnya ada yang sudah mati dan tidak rata. 

Terlepas dari lapangan, Pemkab PPU juga harus menambah kantong parkir supaya memperluas arena parkir supaya bisa menampung masyarakat dan suporter asal Kota Beriman. 

Jalan masuk ke stadion juga wajib diperbaiki karena saat ini masih batu koral. Belum disemen atau diaspal.

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU) tak main-main dalam mewujudkan niat menjadikan Stadion Benuo Taka sebagai home

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News