Pemkab Purbalingga Siapkan Ruang Isolasi Darurat Covid-19

Pemkab Purbalingga Siapkan Ruang Isolasi Darurat Covid-19
Pejabat Pemkab Purbalingga memantau gedung yang akan dijadikan ruang isolasi darurat. (ANTARA/HO - Humas Purbalingga)

jpnn.com, PURBALINGGA - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menyiapkan ruang isolasi darurat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di daerah itu.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana mengatakan, ruang isolasi itu dipersiapkan di Gedung Korpri setempat.

"Gedung Korpri Kabupaten Purbalingga telah dipersiapkan menjadi ruang isolasi darurat untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif," kata Sarwa Pramana di Purbalingga, Kamis (19/11).

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi jika daya tampung rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang ada tidak mencukupi lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono menambahkan, penyiapan ruang isolasi darurat dilakukan karena beberapa hari terakhir terdapat pertambahan kasus Covid-19 di daerahnya.

Penambahan itu salah satunya terjadi karena langkah Pemkab Purbalingga mengintensifkan program tes usap massal.

"Kami terus melakukan tes usap sehingga penambahan pasien positif akhir-akhir ini terus meningkat, sehingga diperlukan kesiapan ruang isolasi tambahan untuk antisipasi," tambahnya,

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Purbalingga hingga 19 November sudah sebanyak 612 orang, setelah ada penambahan 116 orang dalam tiga hari terakhir.

Pertambahan kasus positif Covid-19 di Purbalingga dalam tiga hari terakhir mencapai 116 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News