Pemkot Bitung Bangun Ratusan Homestay di Pulau Lembeh

Pemkot Bitung Bangun Ratusan Homestay di Pulau Lembeh
Homestay desa wisata. Foto: JPG

jpnn.com, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara, tidak mau ketinggalan dengan daerah lain dalam mengembangkan pariwisata.

Saat ini, salah satu fokus Pemkot Bitung adalah membangun homestay.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bitung Serry Pangkung mengatakan, pihaknya bakal mendorong pembangunan seratus homestay di Pulau Lembeh, tepatnya di Kelurahan Batu Lubang, Kecamatan Lembeh Utara.

Hal itu tidak lepas dari keindahan destinasi di Pulau Lembeh, terutama objek wisata bahari. Salah satu yang paling terkenal adalah Selat Lembeh.

Selat sepanjang 16 kilometer dengan lebar sekitar dua kilometer itu memiliki 95 titik penyelaman yang tak kalah indah dengan Taman Nasional Laut Bunaken.

Selat Lembeh juga menjadi habitat beberapa biota laut yang sangat cantik, termasuk ribuan jenis ikan seperti mimic octopus.

Selain itu, Selat Lembeh juga memiliki muck diving. Itu adalah titik penyelaman dengan dasar laut yang berpasir dan tekanan udara yang sedikit.

Pulau Lembeh juga memiliki beberapa destinasi cantik seperti ekowisata Pasir Panjang Pantai Kahona, ekowisata mangrove Pintu Kota, dan YOS Dive Lembeh.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara, tidak mau ketinggalan dengan daerah lain dalam mengembangkan pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News