Pemkot Depok Siram 10 Partai dengan Dana Parpol, Golkar dan PPP? Ntar Dulu

Pemkot Depok Siram 10 Partai dengan Dana Parpol, Golkar dan PPP? Ntar Dulu
Pemkot Depok Siram 10 Partai dengan Dana Parpol, Golkar dan PPP? Ntar Dulu

jpnn.com - DEPOK - Sepuluh partai yang ada di Kota Depok mendapat kucuran anggaran bantuan partai politik dari pemerintah kota, dengan nilai total Rp870.816.804.

Partai tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Namun dua partai bermasalah, masih dipertimbangkan untuk mendapatkan dana yang tiap tahun dikucurkan untuk partai politik.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengatakan, dua partai tersebut adalah Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keduanya masih terdapat masalah diintern partai atau belum inkrah keputusannya. Hal itu dilakukan berdasarkan keputusan Kemendagri untuk meninjau dan menunda anggaran ke partai yang masih tersangkut masalah.

“Ketika ada ada keputusan yang tetap nantinya anggaran kepada partai tersebut baru dapat dicairkan,” katanya kepada Radar Depok, Rabu (30/12).

Dia mengaku, pencairan dana bantuan ini terlambat karena partai politik terlalu lama menyerahkan semua persyaratan yang ada. Seharusnya setelah anggaran di tahun sebelumnya, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang telah dilaporkan ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) segara diberikan ke Kesbangpol.

“Mereka (partai politik) terlalu lama menunda, harusnya sudah diserahkan kepada kami pada awal tahun lalu,” ungkap Taufan. (bry/adk/jpnn)


DEPOK - Sepuluh partai yang ada di Kota Depok mendapat kucuran anggaran bantuan partai politik dari pemerintah kota, dengan nilai total Rp870.816.804.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News