Pemkot Palembang Bakal Menghadirkan Car Free Night di Sekanak Lambidaro, Ini Tujuannya

Pemkot Palembang Bakal Menghadirkan Car Free Night di Sekanak Lambidaro, Ini Tujuannya
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa. Foto: Diskominfo Kota Palembang.

jpnn.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, terus berbenah demi menarik wisatawan berkunjung ke Bumi Sriwijaya. 

Salah satu upaya itu ialah dengan meluncurkan Car Free Night di Pedesterian Sekanak Lambidaro ala Malioboro Jogja pada 2 September 2022 mendatang. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa nantinya sepanjang pedesterian bakal ditutup untuk kendaraan 

“Nanti Car Free Night setiap hari Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 18.00 hingga pukul 24.00 WIB. Sepanjang jalan di pedestrian akan ditutup," katanya di Palembang, Kamis (25/8).

Dewa menjelaskan bahwa Sekanak Lambidaro akan menyajikan destinasi wisata kuliner dan budaya kepada pengunjung.

“Bakal ada jajanan yang kami perdaya dari usaha kecil dan mikro serta atraksi seni budaya di Sekanak Lambidaro,” katanya. 

Selain itu kata dia, kegiatan ini juga untuk mendukung fungsi pedestrian Sekanak Lambidaro sekaligus mendukung para UMKM.

"Kegiatan ini merupakan salah satu konsep dan inovasi kami untuk mendukung kemajuan Pariwisata Palembang, khususnya para UMKM," ujarnya. 

Pemkot Palembang akan meluncurkan Car Free Night di Pedesterian Sekanak Lambidaro. Salah satu upaya menarik wisatawan berkunjungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News