Pemkot Palembang Kembali Membagikan Paket Sembako Gratis, Kali Ini di Kecamatan Sako

Pemkot Palembang Kembali Membagikan Paket Sembako Gratis, Kali Ini di Kecamatan Sako
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Sako, Rabu (24/1/2024). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sako, Rabu (24/1).

Sebelumnya, Pemkot Palembang juga telah membagikan paket sembako di Kecamatan Ilir Timur I.

Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa pembagian sembako ini menyasar kepada keluarga kurang mampu dan untuk wilayah Kecamatan Sako, terdata ada 100 warga.  

“Kami tetap konsisten membagikan sembako kepada masyarakat guna menekan angka inflasi kemiskinan di Kecamatan Sako," kata Dewa, Rabu (24/1).

Dia menambahkan kegiatan pembagian sembako gratis ini merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka penurunan kemiskinan ekstrem di 18 kecamatan di wilayah kota tertua di Indonesia itu. 

“Ini sekaligus bagian dari silaturahmi dan interaksi aktif dengan warga untuk (warga) menyampaikan keluhan mereka,” ungkapnya.

Adapun sejumlah hal yang menjadi keluhan warga, yakni persoalan lampu jalan yang ternyata masih menjadi momok bagi mereka.

"Beberapa lampu jalan di wilayah Kecamatan Sako ini tidak menyala pada malam hari, dan ini sudah kami tindaklanjuti kepada dinas terkait untuk segera diperbaiki,” ungkap Dewa.

Pemkot Palembang membagikan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di Kecamatan Sako, Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News