Pemkot Palembang Terima 15 Unit Mobil Kebersihan dari Pemprov Sumsel

Pemkot Palembang Terima 15 Unit Mobil Kebersihan dari Pemprov Sumsel
Penyerahan secara simbolis bantuan mobil kebersihan dari Pemprov Sumsel ke Pemkot Palembang. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Keseriusan pemerintah daerah menanggulangi sampah di Kota Palembang dibuktikan dengan penyerahan 15 unit mobil kebersihan dari Pemprov Sumsel kepada pemkot setempat.

Mobil tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan diterima oleh Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Halaman Griya Agung.

Belasan mobil kebersihan itu terdiri dari 10 unit jenis dump truck dan 5 truck jenis arm roll. Nantinya, mobil- mobil itu akan mengangkut sampah di wilayah Kota Palembang.

Pj Walikota Ratu Dewa mengungkapkan bahwa penyerahan mobil sampah bantuan Pemprov Sumsel tetapi dibelanjakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Yang kami terima hari ini berjumlah 15 mobil, tentunya ini masih banyak kekurangan dalam mengatasi persampahan di Kota Palembang," ungkap Dewa, Sabtu (16/12).

Dewa menyebut bahwa Kota Palembang idealnya memiliki armada pengangkut sampah sebanyak 245 mobil, tetapi Pemkot Palembang baru memiliki 131.

"Namun 66 mobil sudah tidak layak pakai, mudah-mudahan kedepan ini ada penambahan lagi. kemarin kami melalui APBD dianggarkan 10 mobil," sebut Dewa.

Menurut Dewa, volume sampah di Kota Palembang mencapai 1.200 ton perharinya.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyerahkan bantuan 15 unit mobil kebersihan untuk pengangkut sampah kepada Pemkot Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News