Pemkot Palembang Terima Bantuan 29 Angkot Feeder LRT dari Kemenhub

Pemkot Palembang Terima Bantuan 29 Angkot Feeder LRT dari Kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Wali Kota Palembang Harnojoyo saat memasuki angkot feeder LRT Emas. Foto: Diskominfo Kota Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan kembali menerima bantuan angkutan kota (angkot) feeder LRT Emas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Angkot feeder yang akan diterima itu merupakan kendaraan roda empat yang menggunakan tenaga listrik.

Pemkot Palembang sebelumnya telah mendapatkan 29 angkot feeder dengan rute Asrama Haji-Sematang Borang, melalui Jalan Noerdin Panji dan Perumnas Talang Kelapo Asrama Haji Talang Buruk via Kolonel H Burlian. 

"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Perhubungan, khususnya kepada Menhub (Budi Karya Sumadi) yang mungkin setiap hari memikirkan Kota Palembang terkait angkutan yang nyaman dan aman seperti ini," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, Sabtu (27/8).  

Dia mengungkap itu sesuai menerima Menhub Budi yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang dalam rangka pengenalan angkot listrik di Asrama Haji Palembang, Sabtu (27/8). 

Harnojoyo menilai Kemenhub khususnya Menhub Budi terus memikirkan soal angkutan yang nyaman dan aman di Kota Palembang. "Ini terbukti, belum sampai dua bulan memberikan bantuan feeder, ini sudah datang lagi bantuan dengan menganggarkan lagi angkutan fedeer untuk lima hingga 10 rute di Kota Palembang, bahkan mobilnya juga mobil listrik," ungkapnya. 

Harnojoyo berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan Kemenhub itu dengan sebaik-baiknya. 

"Semoga apa yang dilakukan ini betul-betul dimanfaatkan bagi masyarakat kota Palembang untuk menggunakan angkutan masal yang aman dan nyaman ini," katanya. 

Pemkot Palembang menerima 29 angkot feeder LRT dari Kemenhub. Angkot feeder itu bertenaga listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News