Minggu, 18 Agustus 2019 – 07:43 WIB

Pemkot Terbitkan Surat Larangan Penggunaan Kantong Plastik

Kamis, 15 Agustus 2019 – 06:45 WIB
Pemkot Terbitkan Surat Larangan Penggunaan Kantong Plastik - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya telah menerbitkan surat edaran yang melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai kepada seluruh pelaku usaha di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Eko Agus Supiandi di sela-sela sosialisasi larangan penggunaan kantong plastik di Pasar Pucang Surabaya.

"Hari ini mulai kita sebar ke beberapa tempat, seperti mal, restoran, serta pusat-pusat perbelanjaan yang banyak menggunakan plastik, demikian juga di pasar-pasar tradisional," kata Eko.

BACA JUGA : KLHK Pastikan Indonesia Tak Impor Sampah Plastik

Imbauan itu berdasarkan Perda Kota Surabaya Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Perda Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan di Kota Surabaya dan upaya pengendalian sampah.

Untuk menyukseskan program tersebut beberapa pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya terjun langsung  memberikan surat edaran serta imbauan kepada para pelaku usaha.

"Diterbitkannya surat edaran tersebut sebagai komitmen Pemkot Surabaya dalam mewujudkan program gerakan Surabaya Zero Waste (bebas sampah), utamanya sampah plastik," katanya.

BACA JUGA : Tujuh Kontainer Sampah Plastik Mengandung B3 Mulai Direekspor ke Negara Asal

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar