Pemondokan di Madinah Terbakar Lagi

KPK Usut Gratifikasi Haji ke DPR

Pemondokan di Madinah Terbakar Lagi
Pemondokan di Madinah Terbakar Lagi
MADINAH – Satu lagi insiden kebakaran melanda pemondokan jamaah haji Indonesia. Kali ini, kebakaran terjadi di kamar 306, pemondokan 229, yang dihuni jamaah kelompok terbang (kloter) 16 Padang. Media Center Haji (MCH) melaporkan, kebakaran itu dipicu alat pemanas air.

Peristiwa yang berlangsung mendadak tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Namun, sejumlah barang, termasuk kasur dan benda-benda pribadi milik jamaah, menjadi abu karena tak dapat terselamatkan. Kebakaran itu terjadi saat para jamaah haji asal Solok, Sumatera Barat, tersebut berziarah ke sejumlah tempat bersejarah di Madinah.

Menurut penjaga pemondokan 229, Akram, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Jamaah lupa mematikan alat pemanas listrik. ‘’Saat kejadian, jamaah tak ada di kamar. Tiba-tiba terjadi kebakaran,’’ ujar Akram kemarin. Kebakaran itu dapat dilokalisasi karena alat pemadam otomatis berfungsi.

Jamaah haji yang menempati kamar tersebut, Marlis, mengaku sudah mencabut alat pemanas air yang dipakainya untuk membuat susu. Namun, dia tidak tahu siapa yang memasang kembali sampai tidak dicabut sehingga terjadi kebakaran. ’’Saya memang membuat susu instan, tapi sudah mencabutnya karena sudah selesai. Saya tak tahu siapa yang mencolokkan lagi,’’ kelit Marlis.

MADINAH – Satu lagi insiden kebakaran melanda pemondokan jamaah haji Indonesia. Kali ini, kebakaran terjadi di kamar 306, pemondokan 229, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News