Masyarakat Diminta Awasi Kepala Daerah

Masyarakat Diminta Awasi Kepala Daerah
Masyarakat Diminta Awasi Kepala Daerah
JAKARTA – Menjelang 2009, makin banyak kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menghadirkan massa. Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Ke-50 di lapangan Monas, Selasa (23/12) dihadiri sekitar 10 ribu orang dari berbagai kalangan.

Di depan massa tersebut, SBY mengatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan program-program untuk kesejahteraan rakyat. Karena itu, SBY meminta masyarakat memanfaatkan program-program tersebut dan ikut mengawasi pelaksanaannya.

SBY meminta masyarakat ikut mengawasi kepala daerah yang menjadi ujung tombak program-program pro-rakyat itu. Para kepala daerah diminta melaksanakan program tersebut sebaik-baiknya. ’’Itu program negara. Program pemerintah yang menggunakan anggaran besar, jangan dihalang-halangi. Jangan tidak dilaksanakan,’’ kata SBY kemarin.

Rakyat, kata SBY, berhak menanyakan dan meminta pertanggungjawaban kepada siapa pun yang lalai dalam menjalankan program pro-rakyat tersebut. Dalam kesempatan itu, SBY mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial. ”Marilah kita lestarikan dan terus tingkatkan nilai dan budaya bangsa yang luhur, seperti membantu orang yang tengah mendapatkan kesulitan, peduli terhadap sesama, jangan egois,” ujar SBY.

JAKARTA – Menjelang 2009, makin banyak kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menghadirkan massa. Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News