JPNN.com

Pemprov Banten Akan Bangun Fasilitas Umum Negeri di Atas Awan

Selasa, 24 September 2019 – 21:44 WIB Pemprov Banten Akan Bangun Fasilitas Umum Negeri di Atas Awan - JPNN.com
Gubernur Banten Wahidin Halim menikmati pesona Negeri di Atas Awan Citorek. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan jajarannya agar segera membangun fasilitas umum mulai dari tempat parkir, area foto, dan berbagai fasilitas pengamanan di kawasan Negeri di Atas Awan yang berlokasi di Citorek, Kabupaten Lebak.

"Saat ini pembangunan jalan beton yang melewati wilayah tersebut baru mencapai Desa Ciusul, Citorek Kidul dan jalan menuju puncak masih dalam tahap pengerasan," kata Wahidin.

Kawasan Negeri di Atas Awan berada tepat di bawah kaki Gunung Halimun-Salak. Pembangunan jalan menuju Citorek ini merupakan jalan yang menghubungkan Lebak wilayah utara dan Lebak Selatan.

Ruas jalan ini memudahkan akses warga setempat ke berbagai daerah karena hampir berbatasan dengan Bogor Jawa Barat. Jalan Cipanas-Warung Banten ini membelah gunung bekas pertambangan emas Cikotok, di mana jalan ini dahulu merupakan jalan yang dimiliki oleh PT Antam Cikotok, yang sejak tidak beroperasi menyerahkan asetnya kepada Provinsi Banten.

"Negeri di Atas Awan ini memang tidak seperti wisata Dieng yang harus berjalan kaki menuju puncak agar dapat menikmati sunrise dan awan. Negeri di Atas Awan merupakan wilayah lintas alam. Kita bisa menikmati sunrise dan gumpalan awan dengan tetap berada di dalam mobil saat melintas. Kita serasa sedang berada di dalam pesawat terbang yang sedang mengudara," katanya. (mulyana/ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...