Pemprov Bengkulu Sepakati Pendirian Warkop Digital di 1.341 Desa

Pemprov Bengkulu Sepakati Pendirian Warkop Digital di 1.341 Desa
Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Cybers Bengkulu Indonesia untuk mendorong akselerasi digitalisasi UMKM dan pengembangan Warkop Digital di 1.341 desa. Foto: dok Warkop Digital

jpnn.com, BENGKULU - Warkop Digital terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan pengembangan desa-desa setempat.

Dalam rangka Pengembangan dan Pemasaran Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, serta Komiditas dan Potensi Desa, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Cybers Bengkulu Indonesia.

Perjanjian yang ditandatangani di Jakarta, 29 Oktober 2021, akan mendorong percepatan digitalisasi UMKM dan pengembangan Warkop Digital di 1.341 desa.

Penandatanganan kerja sama ini adalah tindak lanjut dari komitmen Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang meminta kabupaten/kota mendukung tiga program utama: Desa Digital, Desa Wisata, dan Warung Kopi Digital (Warkop Digital).

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan kehadiran Warkop Digital di 1.431 desa di Bengkulu akan menjadi pemicu, di mana Warkop Digital akan menggerakan ekonomi di tingkat desa yang selaras dengan era digitalisasi sekarang, apalagi di saat pandemi Covid-19.

Penandatanganan kerja sama antara PT Cybers Bengkulu Indonesia dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengan Provinsi Bengkulu dihadiri oleh inisiator Warkop Digital, Dedi Yudianto.

"Warkop Digital menawarkan layanan digital untuk memperoleh pendapatan sekaligus membantu mempromosikan potensi-potensi di desa. Jadi Warkop Digital menawarkan dua traffic, dari produk lokal ke online dan produk lokal apa yang bisa dijual ke offline. Itulah kenapa ada digital hub bernama Warkop Digital," kata Dedi Yudianto, inisiator Warkop Digital.

Untuk membantu layanan digital, Warkop Digital bermitra dengan Bank Indonesia dalam penggunaan sistem transaksi digital QRIS.

Warkop Digital terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan pengembangan desa-desa setempat

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News