Pemprov Beri Santunan Korban ‘Surabaya Membara'

Pemprov Beri Santunan Korban ‘Surabaya Membara'
Kronologi insiden di Surabaya Membara. Foto: JPG/Pojpkitu

jpnn.com, SURABAYA - Insiden jatuhnya korban saat menonton drama kolosal Surabaya Membara menyisakan duka bagi banyak pihak. Tak terkecuali bagi Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Karena itu, begitu tahu ada korban meninggal dan luka, Pakde Karwo –sapaan akrab Soekarwo- langsung meminta jajarannya mengurus santunan.

"Semua korban meninggal, yang sakit dan luka itu akan ditanggung oleh pemerintah," katanya usai mengikuti renungan malam di Taman Makam Pahlawan di Jalan Kusuma Bangsa.

Pakde Karwo menambahkan, santunan korban meninggal sebesar Rp 10 juta. "Itu untuk penguburan dan biaya semuanya. Sedangkan untuk biaya pengobatannya (korban yang luka-luka, red) akan ditanggung semua," kata Pakde Karwo.

Seperti diketahui, drama kolosal Surabaya Membara dalam memperingati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Jawa Timur yang dipusatkan di kawasan Tugu Pahlawan menelan korban . Tiga penonton meninggal dunia, dan puluhan terluka. Mereka menjadi korban karena menonton dari viaduk (lintasan kereta api). Ada yang terlindas, dan ada yang melompat ke bawah saat kereta melintas . (JPNN/pda)


Tiga penonton meninggal dunia, dan puluhan terluka saat menonton drama kolosal Surabaya Membara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News