Pemprov DKI Berikan Hibah Rp 30 Miliar Kepada Kostrad

Pemprov DKI Berikan Hibah Rp 30 Miliar Kepada Kostrad
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan hibah sebesar Rp 30 miliar kepada Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Dari uang yang diberikan, Kostrad bisa menggunakannya untuk pengadaan barang.

"Hibah kami kasih uang Rp 30 miliar.  Pengadaannya oleh Kostrad yang beli," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Markas Kostrad, Jakarta, Jumat (24/7).

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, pengadaan itu bisa berupa kendaraan seperti mobil, truk, bus, dan sepeda motor. Hibah itu, sambung dia, bisa juga dimanfaatkan untuk pengadaan alat huru-hara.

"Kami bantu aja untuk pengamanan. Jadi kalau ibukota ada apa-apa, mereka bisa gerak cepat. Kostrad kan memang untuk pengamanan ibukota sebetulnya, pasukan cadangan kan," tutur Ahok.

Ia menjelaskan, hibah yang diberikan kepada Kostrad berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2015. Menurut Ahok, hibah tidak hanya diberikan kepada Kostrad.

"Kami juga bantu Angkatan Udara dan Angkatan Laut," ungkap mantan politikus Gerindra ini. 

Sementara, Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono mengatakan, hibah yang diberikan Pemprov DKI dalam rangka mendukung keamanan di wilayah Jakarta. Bantuan itu digunakan untuk pengadaan kendaraan dan alat.

"Bantuan kami wujudkan truk angkut personel, sepeda motor, bus angkut personel, dan alat Dakura. Alat Dakura jumlahnya sekitar satu batalyon, 900 set. Kalau kendaraannya truk ada empat, bus lima, dan motor," tutur Mulyono.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan hibah sebesar Rp 30 miliar kepada Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News