Pemprov DKI Cetak Tiga Ribu Pengusaha Baru

Pemprov DKI Cetak Tiga Ribu Pengusaha Baru
Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta Irwandi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tiga ribu warga yang telah mengikuti pelatihan entrepreunership dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan diseleksi untuk dijadikan pengusaha baru pada 2018 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, proses seleksi akan dilakukan mulai Januari 2018 nanti untuk menjaring peserta pelatihan yang berbakat menjadi entrepreneur baru.

"Tidak semuanya punya bakat. Kita akan lihat keseriusannya. Bisa saja yang jadi pengusaha nanti hanya setengahnya," ujarnya, Senin (25/12).

Dia menjelaskan, para peserta yang lolos proses seleksi selanjutnya akan dibina dan dicarikan usaha yang sesuai bakatnya masing-masing. Saat ini pihaknya sudah merekrut tenaga pendamping bagi calon pengusaha baru.

Tenaga pendamping tersebut, sambung Irwandi disiapkan sebanyak empat orang di setiap kecamatan. Mereka secara rutin akan memantau dan memberikan masukan terkait pengembangan usaha kepada peserta.

"Di tingkat kota dan kabupaten kita juga kita siapkan," tandasnya. (dil/jpnn)


Tiga ribu warga yang telah mengikuti pelatihan entrepreunership dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan diseleksi untuk dijadikan pengusaha baru


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News