Pemprov DKI di Kepemimpinan Heru Terus Menggebrak, Segera Bangun Rusun yang Baru

Pemprov DKI di Kepemimpinan Heru Terus Menggebrak, Segera Bangun Rusun yang Baru
Ilustrasi rumah susun di Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terus melakukan gebrakan.

Misalnya, terkait perumahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta segera membangun rumah susun (rusun) baru dekat Taman Margasatwa pada 2023-2024.

Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 375 miliar.

"Anggaran proyek pembangunan Rusun Margasatwa berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 dan 2024, itu multiyear dialokasikan untuk dua tahun," ujar Kepala DPRKP Sajoko di Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Menurut Sarjoko, pembangunan rusun dekat Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan itu akan dimulai 2023 dengan target sebanyak tiga menara (tower).

Rusun direncanakan untuk menampung warga bantaran sungai yang terkena proyek normalisasi dalam program penanganan banjir di Jakarta.

"Rusun akan dibangun di Jalan Margasatwa di 2023-2024. Akan dibangun di lahan kosong milik Pemprov DKI," katanya.

Sarjoko juga menyatakan DPRKP DKI Jakarta ke depan masih akan membangun hunian bagi warga di masa mendatang, terlebih saat ini telah ada dukungan DPRD DKI Jakarta untuk pencarian persediaan lahan baru.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terus menggebrak, segera bangun rusun yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News