Pemprov DKI Disumbang Rp 7 Miliar untuk Atasi Masalah Banjir

Pemprov DKI Disumbang Rp 7 Miliar untuk Atasi Masalah Banjir
Pemprov DKI Disumbang Rp 7 Miliar untuk Atasi Masalah Banjir

jpnn.com - JAKARTA - Tahir Foundation dan Perhimpunan Masyarakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Permit) memberikan bantuan sebesar Rp 7 miliar kepada korban banjir yang terjadi di DKI Jakarta. Bantuan itu berasal dari tujuh pengusaha yang masing-masing dengan besar Rp 1 miliar.

Tujuh perusahaan tersebut adalah Tahir Foundation, Intiland, PT Hanson Internasional Tbk, Pulau Intan, Sioengs Group, Modern Group, dan PT SGB.

‎"Ini merupakan bentuk perhatian kami sebagai warga DKI," kata pendiri Tahir Foundation, Dato Sri Tahir di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/2).

Dikatakan Tahir, uang Rp 7 miliar yang terkumpul diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI. Pemprov, sambung dia, yang akan mengalokasikan uang tersebut untuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta.

"Rp 7 miliar disalurkan untuk pembelian genset dan lain-lain. Semoga uang ini bisa digunakan secara efisien," ‎ucapnya.

Tahir menjelaskan pemberian bantuan bukan dilakukan kali ini saja. Tahir Foundation sudah memberikan bantuan serupa sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Ini tahun ketiga," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ‎mengapresiasi pemberian sumbangan Rp 7 miliar itu.

JAKARTA - Tahir Foundation dan Perhimpunan Masyarakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Permit) memberikan bantuan sebesar Rp 7 miliar kepada korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News