Pemprov DKI Gelar Salat Iduladha di JIS, Warga yang Hadir Wajib Patuhi Imbauan Ini

Pemprov DKI Gelar Salat Iduladha di JIS, Warga yang Hadir Wajib Patuhi Imbauan Ini
Sejumlah jemaah mulai memadati sisi barat Jakarta International Stadium (JIS) untuk melaksanakan salat Idulfitri atau Salat Id di Jakarta Utara, Senin (2/5). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar salat Id berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7).

Pelaksanaan salat Iduladha ini merupakan yang kedua diselenggarakan di JIS setelah salat Idulfitri pada Mei lalu.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengimbau warga yang akan hadir di JIS untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

“Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khotbah Iduladha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” ucap Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/7).

Dia menyebutkan berbagai infrastruktur untuk mendukung salat ied di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet.

Meski telah disediakan tempat wudu, warga disarankan untuk berwudu dari rumah agar mengurangi antrean dan pelaksanaan salat dapat dimulai tepat waktu.

“Segala sesuatu keperluan saat salat ied sudah disiapkan. Semua OPD juga sudah dibagi tugas untuk memastikan pelaksanaan salat ied berjamaah dapat berjalan sukses,” katanya.

Adapun, pelaksanaan salat iduladha 1443 hijriah berlokasi di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara, dan Selatan Jakarta International Stadium, Jakarta Utara.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar salat Id berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News