Pemprov DKI Hibahkan 750 Juta ke Kopassus, untuk Apa?

Pemprov DKI Hibahkan 750 Juta ke Kopassus, untuk Apa?
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghibahkan dana sebesar Rp 750 juta untuk pembangunan lapangan tembak IPSC di Markas Kopassus, Cijantung. Lapangan tersebut diresmikan hari ini, Rabu (17/6). 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, pemberian hibah untuk membangun lapangan IPSC karena ada keinginan Jakarta memiliki banyak tempat olahraga. 

"Kami enggak ada lahan, jadi kami kerja sama dengan TNI/Polri. Daripada lahan TNI/Polri berantakan. N‎ah, kita sama-sama untung," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Rabu (17/6). 

Sementara, Komandan Jenderal ‎Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo ‎bersyukur atas peresmian lapangan tembak IPSC di markas Kopassus. Dia menjelaskan, peresmian itu bisa terlaksana karena bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI.

"Kami dari Kopassus menghaturkan terimakasih yang sebesar-besaranya kepada Pak Gubernur yang telah memberikan kesempatan penggunaan anggaran dari APBD DKI untuk pembangunan lapangan tembak IPSC," ungkap Doni.

Dia menyatakan, lapangan tembak IPSC sangat penting bagi prajurit Kopassus. Sebab, lapangan ini bisa menjadi tempat untuk berlatih prajurit Kopassus agar bisa menembak dengan tepat dan cepat. 

"Menembak tepat dan cepat adalah suatu hal yang mutlak bagi prajurit Kopassus. Karena ketika nanti kita menghadapi suatu ancaman yang nyata maka peluru pertama yang keluar dari laras itu tidak boleh lebih dari tiga detik, dan itu harus tepat sasaran, tidak boleh meleset sedikitpun. Karena sedikit meleset berarti risikonya nyawa bagi pihak-pihak tertentu yang harus kami lindungi," tutur Doni. 

Karena itu, Doni berharap, dengan adanya lapangan tembak IPSC, bisa meningkatkan kualitas Kopassus. Dia berharap, bantuan dari Pemprov DKI bisa terus berlanjut.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghibahkan dana sebesar Rp 750 juta untuk pembangunan lapangan tembak IPSC di Markas Kopassus,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News