Pemprov DKI Jakarta Gelar OYK H+7

Pemprov DKI Jakarta Gelar OYK H+7
Pemprov DKI Jakarta Gelar OYK H+7

JAKARTA - Menurunnya jumlah pendatang ke Jakarta pada setiap musim mudik lebaran tak mengurangi semangat pemda DKI Jakarta menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK). Ditengah ketegangan menanti ledakan arus balik, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sudah mematangkan rencana OYK. Menurut rencana, OYK akan digelar Pemda Pemprov DKI pada H+7.

"Kita pastikan, operasi akan kami gelar pada H+7," kata Gubernur yang akrab dipanggil Bang Foke itu. Menurut rencana operasi akan digelar secara serentak di lima wilayah di DKI. "Bagi pendatang baru yang tidak memiliki keahlian apa pun, harus bersiap-siap dipulangkan," kata Foke menegaskan.

Ini memang bukan peringatan pertama yang disampaikan Foke. Hal yang sama juga disampaikan Foke pada saat pelepasan mudik bareng di Kemayoran bebarap waktu lalu. Hingga kini, pernyataan Foke memang belum berubah. Sekalipun ia menyatakan, ada kecenderungan menurun pendatang baru yang datang ke wilayah kekuasaannya.

Dalam sosialisasinya, pemprov DKI sudah menyebar brosur persyaratan administrasi bagi para pendatang yang ingin mengais rezeki ke Ibu Kota. Pemerintah Pemprov DKI mengimbau kepada para pemudik agar diberikan brosur tentang sosialisasi larangan pindah ke Jakarta tanpa persyaratan administrasi yang telah ditentukan.

JAKARTA - Menurunnya jumlah pendatang ke Jakarta pada setiap musim mudik lebaran tak mengurangi semangat pemda DKI Jakarta menggelar Operasi Yustisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News