Kecewa Foke Tak Beri Angpao

Kecewa Foke Tak Beri Angpao
Kecewa Foke Tak Beri Angpao

JAKARTA - Ratusan warga Jakarta yang berharap angpao dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kali ini harus gigit jari. Pasalnya, untuk lebaran kali ini, Bang Foke - begitu Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo disapa- tidak menggelar simakrama alias Open House seperti yang sudah-sudah. "Wah, kalau ditanya kecewa ya kecewa. Kita sudah menunggu di sini sejak pagi dan berharap dapat angpao," kata Abdu, warga Senen yang mengaku sudah menunggu digerbang balaikota sejak pagi.

Abdu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian ini membawa seluruh keuarganya ke balaikota, dengan harapan mendapatkan THR dari Bang Foke. Agar mendapatkan antrean paling depan, Abdu mengaku datang lebih awal dibanding istri maupun ke empat anak-anaknya. "Ketika saya datang memang sudah banyak orang, saya langsung duduk di sini (depan pintu gerbang) biar kalau dibuka bisa antrean paling depan," ujar Abdu mantap.

Namun betapa terkejutnya, ketika Salmah anak tertua Abdu datang, memberi tahukan bahwa kali ini pemerintah DKI tidak memberikan zakat alias angpao. "Anak saya yang bisa baca pengumuman, saya mah tidak bisa baca. Jadi ya nunggu aja," kata pria yang mengaku asal Tegal itu.

Rupanya, Abdu buta huruf. Sehingga tidak bisa membaca pengumuman yang ditempel pemda DKI yang memberitahukan bahwa tahun ini tidak ada acara open house sekaligus pembagian zakat. Sehingga, ia tetap menunggu di depan pintu gerbang sampai anaknya yang bisa membaca pengumuman itu memberi tahukan keadaan. "Ya kecewa banget, kita sebenarnya sangat berharap," kata Salmah putri abdu.

JAKARTA - Ratusan warga Jakarta yang berharap angpao dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kali ini harus gigit jari. Pasalnya, untuk lebaran kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News