Ancol dan Ragunan Banjir Pengunjung

Ancol dan Ragunan Banjir Pengunjung
Ancol dan Ragunan Banjir Pengunjung

JAKARTA - Memasuki H+1 Idul Fitri situasi Jakarta kembali macet. Terutama, jalan menuju ke lokasi-lokasi wisata. Untuk jalan menuju Kebun Binatang Ragunan misalnya, sejak pagi tadi sudah mengalami kemacetan. Untuk mengurai kemacetan, Polda Metro Jaya memberlakukan sistem satu arah menuju ke kebun binatang Ragunan.

"Di kawasan ini menjadi salah satu titik yang dikenakan sistem satu arah," kata Koordinator Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Indra Jafar, di Jakarta, Sabtu (11/9). Menurut data dari TMC, pada hari pertama lebaran kemarin, pengunjung Ragunan mencapai 25 940 orang. Dan diperkirakan untuk hari ini, Sabtu (11/9) dan Munggu (12/9) besok pengunjung Ragunan akan mencapai 110 000 orang.

Untuk mengatasi kemacetan, di jalur Ragunan ini Polda Metro Jaya mengerahkan 445 petugas. "Kami menempatkan petugas di delapan titik penting, seperti lampu merah Trakindo,lampu merah Pertanian, Pertigaan Jati Padang/Kebagusan, Pertigaan Jalan Cilandak KKO, pintu masuk utama, pintu timur, dan pintu masuk belakang (barat)." terangnya.

Pemberlakuan sistem satu arah akan dibagi dalam dua rentang waktu, masing-masing pukul 09.00-15.00 WIB dan setelah pukul 15.00 WIB. Selain mobil pengunjung dan bus umum, jalur busway juga ada pengalihan.

JAKARTA - Memasuki H+1 Idul Fitri situasi Jakarta kembali macet. Terutama, jalan menuju ke lokasi-lokasi wisata. Untuk jalan menuju Kebun Binatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News