JPNN.com

Pemprov DKI Kembali Gelar Nikah Massal di Malam Tahun Baru

Jumat, 20 Desember 2019 – 20:05 WIB
Pemprov DKI Kembali Gelar Nikah Massal di Malam Tahun Baru - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) dan Aa Gym (kedua kanan) memberikan buku nikah seusai menjadi saksi di acara nikah massal di Jakarta, Senin (31/12/2018). Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sejumlah acara untuk menyambut Tahun Baru 2020 antara lain pernikahan massal.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat, mengatakan, nikah massal tersebut dilangsungkan di Balai Kota pada Selasa (31/12) mulai pukul 17.00 WIB yang diawali berbagai hiburan.

Jika tahun sebelumnya acara nikah massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, namun tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta.

"Acara nikah massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB," kata Saefullah.

Peserta nikah massal ini sebanyak 631 pasang yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan isbat (pengesahan) nikah sebanyak 490 pasang.

Seluruh peserta nikah massal, kata Saefullah, akan mendapatkan bantuan gratis biaya nikah dan/atau biaya sidang isbat, uang mahar senilai Rp1 juta serta bingkisan hadiah pernikahan.

"Ini dari dukungan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas/Bazis) Provinsi DKI Jakarta dan juga Pemprov DKI Jakarta," ujar Saefullah.

Tidak hanya nikah massal, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan berbagai hibur yang tak hanya bertempat di Balai Kota, tapi juga tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk menyambut malam pergantian tahun.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil