Pemprov DKI Rampingkan UPT Usai Lebaran

Pemprov DKI Rampingkan UPT Usai Lebaran
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan perampingan pegawai negeri sipil (PNS) usai lebaran. Menurut rencana, PNS dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) bakal dipangkas.

"Iya kami pengin terus melakukan perampingan," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/7).

Namun, sebelum melakukan perampingan, mereka akan melakukan evaluasi. "Ngapain banyak UPT, lebih baik fungsional seperti diatur Undang-‎undang ASN (Aparatur Sipil Negara)," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, UPT yang terkena perampingan tidak perlu khawatir akan kekurangan pekerjaan. ‎Sebab, mereka akan digabung sehingga pekerjaan bakal lebih banyak.

Nah, hal itu nantinya akan berpengaruh pada tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis. "Sekarang kan sudah sistem TKD dinamis, kamu kalau kurang kerjaan juga rugi kan. Otomatis kalau digabung-gabungin kerjaan kamu banyak," ‎tandas Ahok. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan perampingan pegawai negeri sipil (PNS) usai lebaran. Menurut rencana, PNS dari Unit Pelaksana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News