Pemprov DKI Siapkan Sarana Perawatan Korban Kebakaran Depo Plumpang

Pemprov DKI Siapkan Sarana Perawatan Korban Kebakaran Depo Plumpang
Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta berusaha memadamkan api di rumah warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pemulihan korban kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan petugas gabungan terus bekerja menyisir tempat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, untuk mencari para korban yang belum ditemukan dan mungkin tertimbun reruntuhan bangunan di sekitar Jalan Koramil.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, obat-obatan semoga cukup, paramedis cukup, ambulans kami kerahkan," Heru Budi Hartono di Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Seluruh korban yang dirawat di RSUD Koja juga sudah ditangani.

"Mudah-mudahan, kami doakan bisa teratasi dan bisa melewati, jika yang kritis semoga bisa sembuh kembali," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Widyastuti mengatakan penanganan seluruh korban dilaksanakan di sejumlah rumah sakit di sekitar lokasi kejadian.

Bahkan, Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Rumah Sakit Polri siap menangani pasien rujukan apabila diperlukan.

"Tentu kami lakukan prinsip kedaruratan, pasien sudah ada yang bisa pulang dan ada yang di atas 80 persen (luka bakar) masih dalam penanganan. Kami siagakan rumah sakit, rumah sakit rujukan, dan rumah sakit pusat," katanya.

Petugas gabungan terus bekerja menyisir tempat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News