Pemprov DKI Tak Kapok Bikin Lokasi Binaan Bagi PKL

Pemprov DKI Tak Kapok Bikin Lokasi Binaan Bagi PKL
ILUSTRASI

jpnn.com - JAKARTA - Penyerangan yang dilakukan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas beberapa hari lalu tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI kapok membuat lokasi binaan (lokbin).

“Enggak. Lokbin tetap lah. Inkubator itu tetap. Mereka juga harus ikuti aturan ya, tidak bisa seenaknya sendiri," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/6).

Djarot juga menyesalkan tindakan penyerangan dan perusakan yang dilakukan para PKL. "Itu tindakan anarkis dan saya yakin sudah diorganize sebelumnya. Makanya polisi sudah turun," ujar mantan Wali Kota Blitar itu.

Seperti diberitakan, ratusan PKL menyerbu kawasan Monas melalui gerbang timur pada Sabtu (20/6). Para oknum PKL itu merusak fasilitas umum di Monas dan menyerang Satpol PP yang sedang berjaga.

Tak hanya itu, para PKL juga membakar tenda tempat Satpol PP berjaga. Beberapa kendaraan Satpol PP dan pengunjung Monas tidak luput dari serangan PKL. Kawasan Lenggang Jakarta pun ikut dirusak PKL. ‎(gil/jpnn)‎


JAKARTA - Penyerangan yang dilakukan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas beberapa hari lalu tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI kapok membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News