Transjakarta Kerap Kecelakaan, Ini Kata Wagub Djarot

Transjakarta Kerap Kecelakaan, Ini Kata Wagub Djarot
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ‎perlu ada peningkatan kualitas terhadap pengemudi bus Transjakarta. Hal ini perlu dilakukan supaya tidak terjadi lagi peristiwa bus Transjakarta menabrak kendaraan lain.

"Sopirnya juga ditingkatkan kualitasnya," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (22/6).

Namun, Djarot mengatakan, peristiwa bus Transjakarta menabrak kendaraan lain tidak hanya disebabkan kesalahan sopir. Ada juga faktor lain yang menjadi penyebabnya.

"‎Ada karena mobilnya, ada juga karena faktor pengguna jalan yang lain masuk ke jalur Transjakarta," ujar mantan Wali Kota Blitar itu.

Untuk diketahui, TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya @TMCPoldaMetro menyebutkan terjadi peristiwa bus Transjakarta menabrak pemotor tadi pagi di jalur busway Plumpang.‎

‎"06.43 Bus TransJakarta tabrak pemotor di jalur busway Plumpang arah Artha Gading, korban tutup usia dalam penanganan Polri‎," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Kemarin (22/6), bus Transjakarta menabrak 11 kendaraan di Mampang. Peristiwa itu terjadi setelah bus Transjakarta JTM 001 selesai mengisi bahan bakar gas di SPBG Mampang.

Pengemudi menginjak gas dan tidak sengaja menekan transmisi masuk. Hal itu membuat bus melompat dan menabrak sejumlah kendaraan yang melintas di depan bus Transjakarta tersebut. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ‎perlu ada peningkatan kualitas terhadap pengemudi bus Transjakarta. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News