Pemprov DKI Tambah 234 Bus Transjakarta Lagi

Pemprov DKI Tambah 234 Bus Transjakarta Lagi
Pemprov DKI Tambah 234 Bus Transjakarta Lagi
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pembenahan armada Transjakarta. Setelah menganggarkan penambahan 450 unit bus dalam APBD 2013, Pemprov DKI Jakarta juga akan menambah 234 bus lagi.

Ratusan bus tambahan itu dibeli menggunakan dana dari pihak operator. "76 unit bulan Oktober operatornya Bianglala dan sisanya 158 itu sedang proses lelang," ujar Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI, Udar Pristono kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Pristono, 158 bus akan dipergunakan di koridor XII dan XIII. Sementara 76 unit untuk peremajaan bus-bus tua di koridor II dan III.

Pengadaan bus ini menggunakan sistem lelang investasi. Dengan sistem ini, pihak operator yang menyediakan bis akan mendapatkan fee investasi, fee operasional dan fee manajemen. Artinya, operator akan mendapatkan pembayaran yang nilainya lebih besar dibanding operator yang tidak menyediakan armada bus.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pembenahan armada Transjakarta. Setelah menganggarkan penambahan 450 unit bus dalam APBD 2013, Pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News