JPNN.com

Pemprov DKI Tutup Tempat Wisata di Hari Pertama Lebaran

Rabu, 05 Juni 2019 – 23:53 WIB Pemprov DKI Tutup Tempat Wisata di Hari Pertama Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menutup sejumlah lokasi wisata pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah. Seperti Monumen Nasional (Monas), Museum Fatahillah di Kawasan Kota Tua Jakarta, sampai Taman Marga Satwa Ragunan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur No.63 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung di Tempat-Tempat Wisata Pada Hari tertentu.

“Dengan beroperasinya tempat wisata di hari kedua Idul Fitri diharapkan bisa menjadi pilihan warga untuk menghabiskan liburan Lebaran,” kata kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi dalam keterangan tertulis di Jakarta Pusat, Senin (3/6).

Semua destinasi wisata yang tercantum sesuai Pergub 63 Tahun 2018 tutup pada hari pertama Idul Fitri. Namun pada hari kedua buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Destinasi wisata yang diatur kembali jam operasionalnya saat libur Lebaran antara lain Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti dan Museum Joang 45.

Kemudian Museum MH. Thamrin, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Taman Arkeologi Onrust, Museum Rumah Si Pitung dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

Selanjutnya Kawasan Kota Tua, Kawasan Taman Ismail Marzuki, Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Banteng dan Tugu Proklamasi. (jpc)

Sumber Jawapos.com

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...