Pemprov Janji Gelontorkan Rp 110 M

Pilgub Papua Barat Dipasitkan Digelar Juli

Pemprov Janji Gelontorkan Rp 110 M
Pemprov Janji Gelontorkan Rp 110 M
SORONG - Setelah terjadi penundaan beberapa kali karena anggaran tidak tersedia, Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Papua Barat akhirnya dipastikan akan digelar 20 Juli mendatang. Kepastian ini menyusul Pemerintah Provinsi (Pemrov) Papua Barat akan mencairkan dana senilai Rp 110 miliar. 

Penggelontoran dana sebesar Rp 110 miliar yang merupakan dana Pilgub tahap kedua, setelah beberapa waktu lalu juga telah dicairkan tahap pertama sebesar Rp 50 miliar. “Untuk pelaksanaan Pilgub, Pemrov Papua Barat benar-benar memberikan dukungan untuk pelaksanaan Pilgub, kata Ketua KPU Papua Barat, Thimotius Sraun kepada Radar Sorong (Group JPNN).

Dana Pilgub ini nantinya akan di distribusikan ke KPU Kabupaten/Kota se-Papua Barat dengan jumlah yang bervariasi sesuai dengan pertimbangan karakteristik masing-masing daerah. “Total yang akan dicairkan pada tahap II awal Juli mendatang sebesar Rp 110 miliar,” ungkap Sraun.

Dikatakannya, dana hibah dari pemerintah provinsi untuk pelaksanaan Pilgub Papua Barat, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan sehingga wajib dilaksanakan. Dari dana-dana Pilgub yang diterima KPU, sebagian besar diantaranya di distribusikan ke KPU Kabupaten/Kota se-Papua Barat. “Yang di distribusikan ke KPU Kabupaten dan Kota se-Papua Barat sebesar Rp 128 miliar,” terangnya.

SORONG - Setelah terjadi penundaan beberapa kali karena anggaran tidak tersedia, Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Papua Barat akhirnya dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News