Pemprov Jateng dan Chung Cheong Bok-Do Teken Kerja Sama Peningkatan Investasi

Pemprov Jateng dan Chung Cheong Bok-Do Teken Kerja Sama Peningkatan Investasi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Gubernur Provinsi Chung Cheong Buk-Do, Kim Young Hwan. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Gubernur Provinsi Chung Cheong Buk-Do, Kim Young Hwan.

Pertemuan Ganjar dengan gubernur salah satu provinsi di Korea Selatan itu diadakan di Kantor Perwakilan Pemprov Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ganjar mengatakan pertemuan itu dalam rangka peningkatan kerja sama antara Jawa Tengah dengan Chung Cheong-Buk Do yang telah terjalin selama 18 tahun.

"Ini perjalanan kerja sama yang cukup panjang sudah 18 tahun dan hari ini kami perpanjang kerja samanya. Tadi kami sampaikan bagaimana kami tingkatkan hubungan kerja sama antara Jawa Tengah dengan Chung Cheong Buk-Do," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Ganjar memaparkan kerja sama kedua provinsi yang telah berjalan di Jawa Tengah antara lain penanaman modal para investor dari Korea Selatan senilai 9,8 miliar dolar AS atau Rp 142 triliun di Kawasan Industri Batang.

Selain itu, Jateng dan Chung Cheong-Buk Do juga telah memperkuat kerja sama peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja lokal yang dipekerjakan di perusahaan Korea Selatan.

Kerja sama kedua pihak pun akan terus ditingkatkan, khususnya investasi industri maju di Jawa Tengah dengan memboyong investor dari Korea Selatan.

Adapun perusahaan besar asal Korea yang berkomitmen bisnis di Jawa Tengah sebagai provinsi ramah investasi, antara lain LG, Hyundai, Busan hingga KCC Glass yang membangun salah satu pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara di Batang.

Pemprov Jawa Tengah (Jateng) meningkatkan kerja sama dengan Ching Cheong Bok-Do.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News