Pemprov Jateng Dapat 2 Penghargaan dari BPKP, Ganjar Pranowo Bilang Begini

Pemprov Jateng Dapat 2 Penghargaan dari BPKP, Ganjar Pranowo Bilang Begini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Dok Tim media Ganjar)

jpnn.com, SEMARANG - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) memberikan dua penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Penghargaan diberikan berkat kinerja Pemprov Jateng dalam sistem pengendalian intern pemerintah dan memitigasi manajemen risiko. Keduanya mendapat grade level tiga dari BPKP.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan penghargaan dari BPKP ada lima level. Namun, untuk mencapai level tersebut tidak mudah.

"Saya tanya yang level lima ada enggak? Belum ada. Yang empat ternyata baru Kementerian Keuangan. Tiga itu sudah rata-rata atas," kata Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (14/6).

Ganjar juga berterima kasih kepada inspektorat di Pemprov Jateng terkait raihan level tiga sistem pengendalian intern. Dengan capaian ini, artinya korupsi bisa ditanggulangi.

Sementara soal mitigasi manajemen risiko, Ganjar juga berterima kasih kepada jajaran yang bertugas. Dia berharap reformasi birokrasi di Pemprov Jateng terus berjalan baik.

"Dua penghargaan ini menurut saya penting, artinya reformasi birokrasi berjalan. Karena lima dan yang empat itu ternyata baru Kemenkeu, kami akan dorong naik keempat dulu," kata Ganjar.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo menyebut jajaran di Pemprov Jateng sudah mengelola birokrasi dengan baik. Dia pun berharap capaian ini terus meningkat.

Pemprov Jateng mendapatkan dua penghargaan dari BPKP terkait sistem pengendalian intern dan manajemen risiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News