Santri dan Ulama Sumut Mendoakan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia Masa Mendatang

Santri dan Ulama Sumut Mendoakan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia Masa Mendatang
Sejumlah santri dan ulama di Deli Serdang, Sumut mendoakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar selawat dan doa bersama di lapangan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam, Sampali, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Mereka mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Ketua Santri Dukung Ganjar Sumut Randi Hermawan mengatakan acara ini diikuti 1.000 peserta dari berbagai elemen. Bukan hanya santri, tetapi ibu-ibu majelis taklim, ustaz hingga kiai ikut serta memanjatkan doa demi kesuksesan Ganjar memimpin negeri ini.

"Kami dsti Santri Dukung Ganjar Sumut melakukan kegiatan gebyar selawat dan doa bersama. Kami ingin Ganjar tidak hanya milik santri dan pesantren di Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia," kata Randi dalam siaran persnya, Minggu (12/6).

Menurut Randi, Ganjar juga berperan aktif dalam pembangunan pesantren di Jawa Tengah. Bahkan, Ganjar sangat peduli terhadap masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

"Beliau sosok pemimpin yang berbaur terhadap seluruh ulama, kiai, dan ustaz. Dan beliau tercatat terlibat dalam pembangunan pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah," kata Randi.

Randi yakin jika dukungan para santri hingga ulama secara masif dilakukan, maka elektabilitas Ganjar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

"Harapannya setelah dari kegiatan selawat ini sosok Ganjar Pranowo lebih dikenal oleh masyarakat Sumatera Utara,” kata Randi.

Sebanyak 1.000 ulama dan santri di Sumut mendoakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News