Pemprov Jatim Raih Penghargaan Provinsi Terinovatif di IGA 2023, Ini Kata Bu Khofifah

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Provinsi Terinovatif di IGA 2023, Ini Kata Bu Khofifah
Pemprov Jatim kembali meraih penghargaan kategori Provinsi Terinovatif di ajang Innovative Government Award (IGA) 2023 yang diselenggarakan Kemendagri. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kembali meraih penghargaan kategori Provinsi Terinovatif di ajang Innovative Government Award (IGA) 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Sekdaprof Adhy Karyono pada acara Penganugerahan IGA 2023 di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa (12/12).

Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan hal ini merupakan hasil kerja keras dan terukur utamanya para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim yang terus mengembangkan berbagai inovasi layanan publik untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa seluruh jajaran ASN di Pemprov Jatim terus bekerja memberikan inovasi layanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tagline Cepat, Efektif Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif (CETTAR)," tegas Gubernur Khofifah dalam keterangannya yang diterima, Jumat (15/12)

Secara khusus, dalam ajang ini Jatim berhasil mempersembahkan 189 inovasi unggulan.

Salah satu inovasi unggulan yang menjadi penilaian tertinggi adalah Trans Jatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus) inovasi Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, dan BAnk IKan LOkal JAwa TIMur (Baik Lo) Jatim inovasi Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jatim.

Gubernur Khofifah mengatakan Trans Jatim-Ajaib merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses penggunaan layanan bus Trans Jatim.

"Aplikasi Trans Jatim-Ajaib ini dapat langsung diakses oleh masyarakat melalui android dan juga AppStore secara gratis," terangnya.

Gubernur Khofifah sampaikan hal ini atas keberhasilan Pemprov Jatim meraih penghargaan sebagai Provinsi Terinovatif di IGA 2023 yang diselenggarakan Kemendagri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News