Pemprov Kalsel Bantu Pasien Isoman dengan Hasil Tani, Menko Airlangga Beri Pujian

Pemprov Kalsel Bantu Pasien Isoman dengan Hasil Tani, Menko Airlangga Beri Pujian
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi terobosan Pemprov Kalsel, yang membantu petani dengan membeli hasil panennya untuk dibagikan kepada masyarakat, yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Menko Airlangga saat meninjau dan berbincang dengan petani komoditas tanaman hortikultura di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel, Jumat (20/8).

“Saya sangat mengapresiasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan karena tanggap dan betul-betul hadir membantu petani. Apalagi, hasil panennya pun disumbangkan kepada masyarakat yang sedang Isoman, yang sedang berjuang untuk pulih dan membutuhkan asupan gizi yang cukup,” ujar Airlangga.

Airlangga juga ikut memanen hasil pertanian berupa cabai tumpang sari dan melon dengan para petani, yang tergabung dalam Kelompok Tani Ngudi Rahayu.

Semua hasil panen dari petani ini dibeli oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan dengan harga di atas harga pasar untuk membantu pemasaran hasil panen para petani, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

Hasil panen yang telah dibeli Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan tersebut kenudian didistribusikan ke masyarakat yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19.

Selain mengapresiasi langkah yang telah diambil Pemprov Kalsel, Airlangga juga mendorong agar penguatan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani menjadi salah satu perhatian utama Pemerintah Daerah setempat.

“Terutama di masa pandemi seperti ini, saya berharap agar program-program di sektor pertanian terus dioptimalkan implementasinya, terutama dalam hal menyejahterakan petani,” kata Airlangga.(chi/jpnn)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi terobosan Pemprov Kalsel, yang membantu petani dengan membeli hasil panennya untuk dibagikan kepada masyarakat, yang sedang menjalani isolasi mandiri.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News