Pemprov Papua Dukung Kementan Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Cara Ini

Pemprov Papua Dukung Kementan Penuhi Kebutuhan Pangan dengan Cara Ini
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memerintah semua jajaran eselon I dan II untuk turun langsung memantau perkembangan pangan di 34 provinsi Indonesia, termasuk Papua. Pada Kamis (28/4), Pemprov Papua menggelar pasar tani untuk mendukung program Kementan. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, PAPUA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendukung program Kementan untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan menggelar pasar tani di pusat Kota Jayapura pada Kamis (28/4).

Pemprov juga mengadakan bazar Ramadan di sana. Hal itu dilakukan untuk menjamin kebutuhan bahan pangan pokok menjelang Lebaran.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua Samuel Siriwa mengatakan, seluruh produk yang dijual merupakan hasil produksi petani lokal seperti komoditas cabai merah, beras, jagung, buah-buahan, dan beragam jenis produk hortikultura lain seperti sayur dan sagu.

"Ini bentuk dukungan kami (Pemprov Papua) terhadap Kementan dalam mengupayakan ketersediaan pangan menjelang Lebaran," ujar Samuel.

Dia menjelaskan, ada 15 UMKM yang terlibat dalam pasar tani Papua.

Mereka rata-rata berasal dari perusahaan besar dan pengusaha lokal. Rencananya, kegiatan ini dibuka selama dua hari hingga Jumat (29/4).

"Kami juga melibatkan distributor beras, gula, dan komoditas lain. Kami ingin masyarakat Papua tetap tenang karena semua kebutuhan pangan tetap tersedia dengan baik," katanya.

Dengan pasar tani Papua, Samuel memastikan semua kebutuhan bahan pokok aman. Tidak ada kekurangan, apalagi kelangkaan.

Pemprov Papua mendukung Kementan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan langkah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News