Pemprov Riau Raih 6 Penghargaan di Ajang Anugerah Adinata Syari'ah 2023

Pemprov Riau Raih 6 Penghargaan di Ajang Anugerah Adinata Syari'ah 2023
Gubri Syamsuar saat menerima plakat penganugerahan Adinata Syari'ah dari Menkeu Sri Mulyani di Jakarta. Foto:Diskominfo Riau.

jpnn.com, JAKARTA - Keberpihakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada pengembangan ekonomi dan keuangan syari'ah membuahkan apresiasi yang sangat membanggakan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam acara Anugerah Adinata Syari'ah 2023 yang ditaja Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syari'ah (KNEKS), di Tower Bank Syari'ah Indonesia (BSI), Jakarta, pada Jum'at (26/05/2023), Gubri Syamsuar menyabet penghargaan Adinata Syari'ah untuk enam kategori sekaligus.

Pada acara yang dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin (selaku Ketua Harian KNEKS), Gubri Syamsuar bolak-balik ke podium untuk menerima 6 kategori penghargaan tersebut.

Hadir juga Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (selaku Sekretaris KNEKS), Menparekraf Sandiaga Uno dan Dirut Bank Syari'ah Indonesia Hery Gunardi.

Enam penghargaan yang diterima Gubri Syamsuar, yakni juara satu kategori Keuangan Sosial Syariah, juara satu kategori Sektor Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan, juara dua kategori Keuangan Syariah.

Kemudian juara dua kategori Kelembagaan Daerah yang Difokuskan pada Pengembangan Ekonomi Syariah di Tingkat Daerah/Provinsi, juara lima kategori Industri Halal dan juara empat ategori Keuangan Mikro Syariah.

Menkeu Sri Mulyani selaku Sekretaris KNEKS mengatakan bahwa Anugerah Adinata Syari'ah diberikan kepada pemerintah provinsi yang memiliki kapabilitas dan keberpihakan kepada pengembangan ekonomi dan keuangan syari'ah.

Sri Mulyani menyebut, potensi ekonomi syari'ah dan pengembangan industri halal di Indonesia sangat besar. Apalagi, dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Indonesia.

Keberpihakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada pengembangan ekonomi dan keuangan syari'ah membuahkan apresiasi yang sangat membanggakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News