Pemprov Sumsel Gelar Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi, Ini Calon Juaranya

Pemprov Sumsel Gelar Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi, Ini Calon Juaranya
Sekda Sumsel Suman Asra Supriono saat membuka pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (22/6). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sekda Sumsel) Suman Asra Supriono menyampaikan lomba desa dan kelurahan merupakan manifestasi pembangunan yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Dimulai dari tata kelola pemerintah desa dalam bidang ekonomi, sosial budaya, dan kultur.

Sekda Supriono menyampaikan hal tersebut saat membuka paparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (22/6).

“Desa merupakan salah satu elemen pemerintah. Kades dan lurah sebagai wakil dari gubernur yang paling paham tentang potensi daerahnya masing-masing. Maka dari itu, kami berharap Bapak atau Ibu dapat melakukan kewajiban profil desa tersebut," kata Sekda Supriono.

Supriono mendoakan siapa pun yang akan menjadi pemenangnya akan menjadi juara pada tingkat nasional.

“Keberhasilan desa dapat terjaga dengan baik dan menjadi insipratif dan mandiri. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadikan Sumsel sebagai provinsi yang semakin maju di kemudian hari," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumsel Muhammad Senen menambahkan penilaian lomba desa dan kelurahan mempertimbangkan sejumlah poin.

Mulai dari evaluasi perkembangan desa dan kelurahan, perkembangan profil desa dan kelurahan, tingkat kepatuhan kepala desa dan lurah terhadap kebijakan penyelenggaraan pemerintahan.

Pemprov Sumsel menggelar lomba desa/kelurahan terbaik tingkat provinsi untuk memilih juara yang akan mewakili daerah ini di tingkat regional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News