Pemuda Baik-Baik Ini Telepon Polisi Usai Bantai Lima Orang

Pemuda Baik-Baik Ini Telepon Polisi Usai Bantai Lima Orang
Zephen Xever, pelaku penembakan massal di Sebring, Florida, dikenal sebagai pemuda baik-baik. Foto: Facebook

jpnn.com, FLORIDA - Aksi penembakan menggemparkan penduduk Kota Sebring di Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (AS), Rabu (23/1). Zephen Xaver, pelaku penembakan, meneror staf dan nasabah SunTrust Bank dengan senjatanya.

Pemuda 21 tahun itu merenggut lima nyawa. Setelah insiden tersebut, dia lantas menelepon saluran darurat 911 dan melaporkan kejahatannya.

"Saya sudah menembak lima orang," ujar Xaver sebagaimana dilansir New York Times.

Kalimat itu membuat penerima telepon terkejut. Saat itu, jam masih menunjukkan pukul 12.37 waktu setempat. Operator pun langsung meneruskan laporan tersebut ke polisi. Dalam hitungan menit, aparat meluncur ke lokasi kejadian.

Rabu siang itu, kantor cabang SunTrust Bank di kota tersebut memang sepi. Hanya ada lima orang di sana. Semuanya meninggal di tangan Xaver.

Setelah melancarkan aksinya, Xaver lantas bersembunyi. Dia mengunci diri di dalam bank. Upaya polisi untuk membujuknya menyerahkan diri tidak berhasil. Aparat pun lantas memanggil tim SWAT.

Tim SWAT lantas bernegosiasi dengan Xaver. Berhasil. Polisi membawa pelaku ke kantor polisi. Kini dia mendekam di tahanan sambil menjalani interogasi. Hingga kemarin, Kamis (24/1) polisi belum berhasil mengungkap motif kejahatan tersebut.

Meski Xaver telah tertangkap, kota berpopulasi sekitar 10 ribu jiwa itu belum tenang. Mereka frustrasi karena tidak banyak informasi yang mereka ketahui tentang insiden tersebut. Apalagi motif pelaku belum jelas.

Pelaku penembakan di Sebring, Amerika Serikat dikenal sebagai pemuda baik-baik.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News