Pemuda Hilang di Gunung Haruman Garut

Pemuda Hilang di Gunung Haruman Garut
Petugas bersiap melakukan pencarian orang tersesat di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022). (ANTARA/HO-Basarnas Bandung)

jpnn.com, GARUT - Seorang pemuda dilaporkan hilang tersesat saat melakukan perjalanan untuk berkemah di Gunung Haruman, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan itu langsung melakukan pencarian pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan tim sudah diterjunkan untuk mencari orang tersesat di gunung, dilengkapi peralatan pencarian.

"Satu tim rescue sudah berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 17.15 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Polsek Cibiuk," kata dia di Garut, Sabtu.

Tim SAR dilengkapi dengan peralatan khusus untuk pencarian orang yang hilang di hutan atau gunung, ditambah alat komunikasi, peralatan medis, dan alat pelindung diri personel.

Deden mengatakan tim bergerak ke lapangan setelah mendapatkan laporan Muhammad Kamaludin asal Cibiuk Kaler, Kabupaten Garut tersesat di Gunung Haruman.

Pemuda tersebut dilaporkan berangkat dari rumah dengan membawa alat berkemah dan melakukan perjalanan ke Gunung Haruman sendirian, Rabu (26/1).

Selanjutnya, pemuda tersebut menginformasikan melalui pesan singkat WhatsApp kepada ibunya, Jumat (28/1) bahwa dirinya sedang tersesat di Gunung Haruman dan membutuhkan bantuan.

Pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26 tahun) pergi ke Gunung Haruman Garut seorang diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News