Pemuda Indonesia Harusnya jadi Pengawas Penguasa

Pemuda Indonesia Harusnya jadi Pengawas Penguasa
Pemuda Indonesia Harusnya jadi Pengawas Penguasa
JAKARTA - Presiden  Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal mengatakan generasi muda Indonesia seharusnya menjadi pemantau atau anjing penjaga (watch dog) terhadap pemerintahan di Indonesia. Bukan malah terjebak dengan kekuasaan dan terjebak dengan praktek korupsi.

Menurut Jusuf, jika tak ada yang memantau,  korupsi akan semakin merajalela di berbagai bidang sehingga mengakibatkan kemunduran bangsa. "Generasi muda jangan sampai jadi alat penguasa. Seharusnya tugasnya memantau dan mengawasi, jadi watch dog, buat perubahan," tutur Jusuf di Jakara, Sabtu (27/10) malam.

Ia menyatakan, saat era reformasi  dimulai tahun 1998, seharusnya generasi muda sudah bergerak untuk memantau setelah reformasi, bukan hanya sebelum proses reformasi itu diraih.

"Pemuda 98, mereka bisa dikatakan gagal artinya, mereka memang sudah gerak tapi enggak siap hasil reformasinya. Itu tidak mereka kawal, mereka biarkan ke pro status quo yang akhirnya membuat negara makin terpuruk, ikut hedonis, dan  pragmatis," paparnya.

JAKARTA - Presiden  Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal mengatakan generasi muda Indonesia seharusnya menjadi pemantau atau anjing penjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News