Pemuda Jakarta Tegaskan Tak Rela M Taufik Jadi Wagub

Pemuda Jakarta Tegaskan Tak Rela M Taufik Jadi Wagub
Ilustrasi demo mahasiswa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gerindra sudah berjanji menyerahkan kursi wakil gubernur kepada kader PKS. Meski begitu masih ada masyarakat tak begitu saja percaya dengan janji tersebut.

Karena itu, puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) menggelar demonstrasi di Balai Kota, Kamis (6/12). Aksi tersebut bertujuan menegaskan bahwa warga Jakarta tak akan pernah rela Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik jadi wakil gubernur.

"Kita tidak pernah mendukung calon yang mantan narapidana, kita ingin pemimpin yang bersih," ujar koordinator aksi Ainun Najib di depan Balaikota DKI, Kamis (6/12).

Ainun bersikeras Taufik tetap berpeluang maju sebagai wagub. Padahal, pengganti Sandiaga Uno diketahui publik telah mengerucut pada dua nama dari PKS, yakni Agung Julianto dan Ahmad Syaikhu.

Kedua nama itu pun sudah sampai pada Ketua DPD partai pengusung yakni Gerindra dan PKS. Ainun tidak menjelaskan secara rinci kenapa tetap menuntut M. Taufik agar tidak maju menjadi Wagub DKI.

"Memang sudah ada dua nama, tapi kan masih berpeluang yang satu nama ini," kilahnya.

Demontrasi berlangsung sekitar 45 menit dan sempat berpindah dari depan Balaikota DKI ke Depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (lov/rmol)


Gerindra sudah berjanji menyerahkan kursi wakil gubernur kepada kader PKS. Meski begitu masih ada masyarakat yang yakin bahwa M Taufik masih ngebet jadi wagub


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News