Pemuda Katolik Ajak Para Kader Belajar Bisnis Lewat Pertashop

Pemuda Katolik Ajak Para Kader Belajar Bisnis Lewat Pertashop
Pemuda Katolik mengajak para kadernya di seluruh Indonesia belajar berbisnis lewat Pertashop. Foto: Dokumentasi Pribadi.

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Katolik menyambut positif langkah PT Pertamina membuka peluang kerja sama melalui kemitraan bisnis Pertashop.

Pemuda Katolik berencana mengkonsolidasikan seluruh potensi sumber daya kader di daerah, mencoba peluang bisnis Pertashop untuk dijadikan salah satu unit bisnis organisasi.

Menurut Wakil Bendahara Umum PP Pemuda Katolik Wendi Jayanto, Pertashop membuka peluang usaha baru dan mendekatkan konsumen akan kebutuhan energi BBM sampai pelosok desa.

Selain itu, program Pertashop dinilai juga positif dalam menggenjot jiwa bisnis kader Pemuda Katolik agar berdampak untuk organisasi.

"Manfaat dengan hadirnya Pertashop ini selain untuk membangkitkan jiwa bisnis kader, juga untuk memudahkan masyarakat dalam pengisian BBM, tidak saja di kota-kota, tetapi juga di pelosok desa," ujar Wendi dalam keterangannya, Sabtu, (5/3).

Pertashop pertama milik kader Pemuda Katolik yang akan segera dioperasikan dan dijadikan pilot project organisasi berada di Jalan Affandi Rani, Desa Hilir Tengah, Ngabang, Landak, Kalimantan Barat.

Pertashop tersebut nantinya akan dikelola dengan skema bisnis yang akan mempertimbangkan aspek internal organisasi dan pengembangan bisnis kader itu sendiri. 

"Pertashop saya menjadi pilot project untuk menyemangati kawan-kawan Pemuda Katolik seluruh Indonesia untuk bergerak bersama dan menjadi pengusaha bidang energi di desa masing-masing."

Pemuda Katolik mengajak para kadernya di seluruh Indonesia belajar berbisnis lewat Pertashop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News