Pemuda Pancasila Tuding Ormas BPPKB Pemicu Bentrokan

Pemuda Pancasila Tuding Ormas BPPKB Pemicu Bentrokan
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor M Beninue Argobie (tengah). Foto: Pojoksatu

jpnn.com, BOGOR - Ormas Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrok dengan anggota Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) di sejumlah titik di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/1).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor M Beninu Argoebie menuding BPPKB sebagai dalang bentrokan. Pria yang akrab disapa Ben itu mengatakan, anak buahnya hanya mempertahankan diri dari serangan anggota BPPKB.

Menurutnya, Pemuda Pancasila Kota Bogor selama ini tidak pernah punya masalah dengan ormas manapun. Ia mengklaim Pemuda Pancasila Kota Bogor merupakan salah satu penggagas bersatunya ormas-ormas di Kota Bogor.

Ben menuding BPPKB merupakan ormas ilegal di Kota Bogor karena tidak terdaftar di Kesbangpol.

"Ormas BPPKB Banten itu tidak terdaftar di Kota Bogor, dan sering bermasalah dengan ormas-ormas lain, seperti dengan BBRP dan Gibas. Dan sekarang ada masalah dengan PP,” kata Ben.

Ben menambahkan, bentrokan antaranggota ormas di Kota Bogor kemarin bermula dari kejadian pada Minggu malam (19/1).

BPPKB, katanya, menyerang posko Pemuda Pancasila di Kota Bogor hingga terjadi keributan.

"Salah satu posko kami diacak-acak, bahkan rumah salah satu anggota PP di Pasar TU dirusak. Ini mungkin imbas dari kejadian bentrok di Kabupaten Bogor. Yang pasti PP tidak pernah memulai, dan kami akan terus bertahan,” tegas Ben.

Ormas Pemuda Pancasila terlibat bentrok dengan anggota BPPKB Banten di sejumlah titik di Kota Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News