Selasa, 20 November 2018 – 07:05 WIB

Pemuda Tani Dorong Zainul Majdi Maju di Pilpres 2019

Rabu, 07 Februari 2018 – 18:40 WIB
Pemuda Tani Dorong Zainul Majdi Maju di Pilpres 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) didorong ikut mencalonkan diri di Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan datang dari para pemuda tani yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Tani Sumatera Barat (FKPT Sumbar), dan dideklarasikan di Padang pada Rabu (7/2).

Juru Bicara FKPT Sumbar M Arif mengatakan, dukungan kepada TGB dari para pemuda tani Sumbar muncul setelah melihat komitmen dan prestasi TGB terhadap pembangunan pertanian, pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan, selama menjabat sebagai Gubernur NTB.

"Kami berharap prestasi ini bisa dilanjutkan di level nasional," kata Arif dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan, di bidang pertanian, komitmen TGB bisa dinilai dari keberaniannya menjadikan sektor tersebut sebagai unggulan pembangunan ekonomi bersama pembangunan pariwisata.

"TGB berani untuk menyingkirkan sektor pertambangan yang dinilai hanya memberikan keuntungan kecil, tidak menciptakan pemerataan dan berdampak buruk pada lingkungan," sebutnya.

TGB juga menunjukkan kinerja yang sangat baik di bidang pertanian. Salah satunya adalah produksi komoditas padi dan jagung di NTB yang mengalami surplus. Rata-rata produksi padi per tahun mencapai 2,3 juta ton, sedangkan jagung mencapai 2,1 juta ton.

Pembelaan terhadap produksi pangan lokal juga dibuktikan oleh TGB dengan menolak impor. Saat pemerintah pusat memutuskan untuk melakukan impor beras, dan hendak dimasukkan ke NTB, TGB menolak. Begitu juga dengan impor jagung.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar